PMDKPN

pmdk image

Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan (Polimedia Kreatif Medan) menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDKPN). Program ini menjadi bagian proses penerimaan mahasiswa baru yang telah ditetapkan oleh Dikti pada setiap Politeknik terutama Politeknik negeri di seluruh Indonesia.

Penerimaan mahasiswa baru jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDKPN) adalah program penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara serempak oleh semua politeknik negeri se-Indonesia. Hal ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada UU No. 12 Tahun 2012, PP No. 66 dan PP No. 34 Tahun 2010.

Sistem baru ini dilakukan bersama oleh 38 Politeknik Negeri di Indonesia. Diperuntukkan bagi alumni SMA/SMK yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususya dibidang vokasi (politeknik negeri) di seluruh Indonesia. Kemudahan akan dirasakan para peserta pendaftar, pasalnya dengan sistem ini peserta bisa memilih beberapa politeknik-politeknik yang tersebar di seluruh indonesia dalam sekali mendaftar. Tidak hanya itu saja, peserta juga tidak akan di bebankan biaya dalam pendaftaran. PMDK-PN ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi peserta yang berprestasi, namun juga peserta yang berasal dari keluarga ekonomi lemah dan memiliki prestasi.

Untuk dapat mengetahui lebih jauh tentang PMDKPN klik link di bawah ini:

http://pmdk.politeknik.or.id