PMB

PMB images

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) adalah program yang rutin dilaksanakan oleh setiap Politeknik Negeri se-Indonesia setiap tahunnya. Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan (Polimedia Kreatif Medan) juga melaksanakan program penerimaan mahasiswa baru ini secara rutin setiap tahun.

Adapun program penerimaan mahasiswa baru dilakukan dengan melalui jalur yang sudah ditetapkan oleh Dikti. Jalur yang ditawarkan adalah :

  1. BidikMisi
  2. Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDKPN)
  3. Ujian Masuk Politeknik Negeri

Melalui ke-3 jalur tersebut Polimedia Kreatif Medan siap menerima para calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya setelah tamat dari SMA/SMK sederajat.

Polimedia Kreatif Medan merupakan pendidikan tinggi bidang vokasi yang menawarkan keahlian kreatifitas yang merupakan kemampuan diri untuk dapat kreatif dan mampu mandiri berwirausaha yang menjadi cikal bakal industri kreatif dengan bidang kreatifitas yang dimilikinya.

Polimedia Kreatif medan menawarkan tiga Program Studi (Prodi) yang menjadi pilihan bagi calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya di politeknik ini. Ketiga Prodi itu adalah :

  1. Program Studi Teknik Grafika
  2. Program Studi Desain Grafis
  3. Program Studi Desain Grafis Konsentrasi Multimedia

Melalui ketiga Prodi tersebut calon mahasiswa dapat bergabung dan menempuh pendidikannya sesuai yang dikehendaki.