URBAN CERAMIC ART Politeknik Negeri Media Kreatif Medan

Ubin-4Polimedia Medan – Creativusion adalah event yang dilaksanakan oleh penggerak seni dan kerjasama antar industri kreatif di kota Medan. Seperti Pixel Dash, Digidoy Komik, Komandan (Komiknya Anak Medan) dan juga Mahasiswa/i Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan. Dalam event ini diadakan workshop menarik yaitu membuat komik mengenai desain karakter dan workshop komik strip. kegiatan lainnya berupa beberapa kompetisi, seperti Character Design, Comic Strip Challenge, Cosplay Competition,Doodle Battle, dan Lomba Mirip Coki (karakter dari Digidoy Komik). Event Creativusion ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tepatnya pada tanggal 9 dan 10 Desember 2017 dari pukul 10.00 hingga selesai di Atrium Mall Focal Point Medan.
Mahasiswa/i Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan berkesempatan dapat bergabung dengan para pelaku industri kreatif. Mahasiswa/i Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan ini adalah Mahasiswa Desain Grafis A Semester V Angkatan 8 yang memiliki semangat yang luar biasa untuk mengenalkan kampus mereka yang memiliki program studi Desain Grafis, Multimedia dan Teknik Grafika.

Awalnya kegiatan ini berlandaskan tugas kuliah Mahasiswa/i dalam mata kuliah Manajemen Bisnis 2, yang niatnya akan mengadakan event Workshop komik strip bersama Digidoy di dalam kampus Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan, namun karena kendala waktu yang berdekatan dengan event yang akan dibuat oleh pihak Digidoy yang dinamakan Creativusion saat ini, maka pihak Digidoy
menolak untuk mengisi workshop yang akan diadakan oleh Mahasiswa/i tersebut, otomatis tugas kuliah ini tidak dapat dilaksanakan oleh mereka.
Karena kendala waktu yang berdekatan itulah, para Mahasiswa/i tersebut diajak bergabung sebagai panitia dalam event Creativusion ini diluar tugas mata kuliah Manajemen Bisnis 2. Dengan adanya peluang seperti ini Mahasiswa/i tersebut berinisiatif sekaligus untuk mengenalkan kampus mereka ke publik agar masyarakat hususnya Kota Medan mengenal bahwasannya ada Kampus Kreatif Negeri Pertama di Kota Medan. Panitia menggangap kegiatan ini merupakan pengalaman pribadi dan sekaligus pengalaman untuk membuat event yang baik di dalam tugas yang akan mereka laksanakan nantinya.

Kesuksesan mereka melaksanakan workshop ini juga berasal dari pengalaman mereka dalam keikutsertaan dalam kepanitian suatu event dibulan yang sama, yaitu Creativusion yang dibuat oleh para pelaku industri kreatif, seperti Pixel Dash, Digidoy Komik dan Komandan (Komiknya Anak Medan). By: Pratama Adi Nugraha 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.