PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK WARGA KARANG TARUNA DI BIDANG FOTOGRAFI

  • 0
PKM-M Pelatihan Kewirausahaan Dalam Bidang Fotografi

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN UNTUK WARGA KARANG TARUNA DI BIDANG FOTOGRAFI

Category : Seputar Kampus

Tim PKM Polimedia mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat bagi warga Karang Taruna dengan tema “Pelatihan Kewirausahaan Kepada Anak Putus Sekolah Dalam Bidang Fotografi”. Lokasi kegiatan PKM berada di Jl. Guru Sinumba No.6 Medan Helvetia kampus Politeknik Negeri Media Kreatif Medan,dan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Senin, 19 Juni sampai dengan Selasa, 20 Juni 2017.

Acara PKM ini  dibuka oleh Bapak  Nasarudin, S.H., M.AP selaku Penanggung Jawab PSDD Polimedia Medan, dan dihadiri oleh anak-anak putus sekolah yakni dari Medan Johor serta Narasumber pelatihan tersebut. Dalam sambutan oleh Bapak Penanggung Jawab Polimedia Medan mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Warga Karang Taruna dan semoga kedepannya dapat terus dilanjutkan dan saya berharap hubungan antara Mahasiswa Polimedia dengan Karang Taruna tidak hanya sampai disini  tetapi dapat dilanjutkan ke pasca kegiatan ini maupun kegiatan-kegiatan sosial, ekonomi, maupun lainnya”.

Dalam laporan Muhammad Rizky Aulia Barus selaku Ketua Pelaksana Kegiatan PKM-M mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang diusulkan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan ke Kemenristek Dikti dan telah disetujui untuk dilaksanakan selama empat bulan dengan peserta 10 orang yang berasal dari Karang Taruna Medan Johor. Selanjutnya ketua panitia mengatakan materi pembelajaran meliputi Kewirausahaan, Pengenalan kamera dan teknik-teknik fotografi serta editing photo. Dalam penyampaian materi metode pengajarannya secara praktik ataupun secara simulasi dimana setiap 2 peserta pelatihan didampingi oleh satu orang panitia.

Selanjutnya ketua panitia  menyampaikan bahwa pelatihan ini berlansung selama dua hari namun bagi peserta yang merasa belum bisa ataupun mahir kami juga dapat memberikan pembelajaran sampai bisa karena kami (panitia) telah mengadakan kesepakatan dengan BAKAT GROUP yang dipimpin Bapak Ir. Syafrudin Siregar sekaligus sebagai narasumber materi kewirausahaan, bahwa beliau siap sedia diminta untuk membimbing dan mengajari peserta setelah acara pelatihan ini selesai yang beralamatkan di  Jalan Bunga Asoka Gang Amal No 7 Asam Kumbang Medan.

Harapan Tim PKM-M Polimedia dengan terselenggaranya kegiatan ini adalah agar kemudian kegiatan ini dapat berlanjut pada jenjang yang lebih serius sehingga menghasilkan pengusaha-pengusaha yang bekompeten dalam bidang Fotografi yang maju di masa mendatang. Dan kami juga berharap semoga kami dapat melanjutkan program ini ke jenjang berikutnya.

 

Sumber : Tim PKM Politeknik Negeri Media Kreatif Medan


Leave a Reply