Politeknik Negeri Media Kreatif Medan Mengunjungi Tiga Perguruan Tinggi Malaysia

  • 0
foto-4

Politeknik Negeri Media Kreatif Medan Mengunjungi Tiga Perguruan Tinggi Malaysia

Category : Berita

Medan, 19 Des 2016 Penulis : Pusat Informatika Medan (KS)

 

Beberapa waktu lalu, selama dua hari tepatnya 18 – 19 Juli 2016 Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan (Polimedia Kreatif Medan) melakukan kunjungan kerja ke beberapa perguruan tinggi yang ada di negeri jiran Malaysia. Perguruan tinggi yang disinggahi oleh rombongan dari Polimedia Kreatif Medan yakni, Politeknik Port Dickson, International Islamic University Malaysia (IIUM), Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan studi banding dalam hal manajemen dan sumber daya Manusia (SDM) perguruan tinggi  dan proses pembelajaran pada perguruan tinggi. Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Polimedia Kreatif Medan dikuti oleh para Dosen Polimedia Kreatif medan, yaitu Nasruddin, SH., MAP, Drs. Jamaluddin Alamsyah, M.Pd, Yusmar Ali, SE., M.Si, Rommel Sinaga, S.Pd., M.Pd, Murtopo, SE., M.Si, Parningotan Simamora, S.Sos., M.Si, Ika Agustina, S.Pd., M.Hum, Reniwati Lubis, SE., M.Pd, Sahmin Siregar, S.Pd., M.Pd.

Pada kunjungan hari pertama di Malaysia yakni ke Politeknik Port Dickson, rombongan Polimedia Kreatif Medan yang dipimpin oleh Nasrudin, SH,. M.AP melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Politeknik Port Dickson. Pada kesempatan itu dibahas rencana kerjasama antara keduabelah pihak perguruan tinggi yang dapat memberikan kemajuan dalam bidang pendidikan kedepannya nanti. Dari hasil pertemuan tersebut akhirnya Polimedia Kreatif Medan dan Politeknik Port Dickson, sepakat melakukan perjanjian kerjasama (MOU) terhadap 5 hal, yakni : 1) Kerjasama dalam kegiatan Akademik; 2) Penelitian bersama antar Dosen; 3) Konferensi Pendidikan; 4) Pertukaran Dosen dan Mahasiswa; 5) Pengembangan Proses Pembelajaran berbasis e-learning.

Kegiatan hari kedua kunjungan kerja, rombongan Polimedia Kreatif Medan berkesempatan mengunjungi International Islamic University Malaysia (IIUM). Perguruan tinggi IIUM ini salah satu yang terbaik di Malaysia, dimana banyak mahasiswanya yang berasal dari berbagai macam negara yang menempuh pendidikan di IIUM. Dalam kesempatan kunjungan di IIUM, Politeknik Kreatif Medan mencoba untuk menjajaki kerjasama dibidang sumber daya manusia untuk pengelolaan perguruan tinggi dan studi lanjut bagi mahasiswa dari Polimedia Kreatif Medan di IIUM. Penjajakan kerjasama tersebut kiranya dapat memberikan manfaat positif bagi keduabelah pihak.

Pada hari yang sama rombongan Polimedia Kreatif Medan berkesempatan juga mengunjungi Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Pertemuan antara kedua pihak perguruan tinggi ini menyepakati melakukan kerjasama saling menguntungkan dalam batas-batas kewenangan dan sumber daya yang tersedia.Kesepakatan isi MOU secara umum yakni, “Pengembangan sumber daya manusia (SDM)  di bidang Industrial Design dalam bentuk kerjasama pendidikan, pelatihan, dan penelitian yang bermanfaat bagi kedua belah pihak”. diharapkan dari perjanjian kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat yang positif untuk kemajuan keduabelah pihak perguruan tinggi.

 

Beberapa dokumentasi kunjungan para Dosen Polimedia Kratif Medan ke tiga Perguruan Tinggi di Malaysia.

foto

1. Perjanjian kerjasama (MOU) dengan Politeknik Port Dickson

foto-2

2. Foto bersama dengan beberapa Dosen Politeknik Port Dickson

foto-1

3. Pemberian Cinderamata kepihak International Islamic University Malaysia

foto-3

4. Foto bersama dengan pihak Internasional Islamic University Malaysia

foto-5

5. Kunjungan ke University Teknology Malaysia

foto-6

6. Rombongan Polimedia Kreatif Medan berfoto dengan latar University Teknology Malaysia


Leave a Reply