Author Archives: admin

  • 0

FESTIVAL SENI “POLEXFEST” POLITEKNIK NEGERI MEDIA KRATIF MEDAN

Medan, 20 feb 2017

 

MASKOT KOM

Halo anak Medan…
Jangan ngaku anak Medan kalau belum datang diacara festival seni “POLEXFEST” di Politeknik Negeri Media Kreatif Medan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2017. Ada banyak performers seperti :
– Live Music
– Live Mural
– Body Painting
– Musikalisasi Puisi
– Pemutaran Film

Buat kamu yang mau ikut kompetisi , POLEXFEST juga mengadakan kompetisi:
– video 1 “humanisme” (fiksi)
– festival band
– flat design “icon medan”
– fotografi (hp & camera) “Live”
-doodle & lettering “Live”

Selain itu, bakalan ada banyak pameran karya dari mahasiswa/i Politeknik Negeri Media Kreatif Medan dan Bazzar. Juga bakalam ada penampilan dari beberapa Guest Star band lokal dari kota Medan.

More information :
Follow on instagram : @polexfest
Cp Line : triianasahfitrii

Website : www.psddmedan.polimedia.ac.id
#polexfest #polexfest2017 #polimedia #polimediamedan #youngcreativelifestyle #electricapanda #hellosunday

Jangan lupa datangyaaaa…
FREE ENTRY for you All…..
Thankyou

 

 

Poster POLEXFEST


  • 0
lomba-desain-di-malaysia

Mahasiswa Polimedia Kreatif Medan Memenangkan Lomba Desain Di Malaysia

Sumber : Prodi DG Konsentrasi Multimedia

 

Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan (Polimedia Kreatif Medan) memberangkatkan dua mahasiswanya yaitu Iqbal Maulana Pohan dan Adi Syahputra Lubis untuk menghadiri undangan dari Negara tetangga yaitu Malaysia dalam acara tahunan yang dibuat oleh Politeknik Port Dickson Malaysia pada tanggal 14-16 November 2016 dalam acara International Design Fest yang dilaksanakan di Negeri Sembilan.

Polimedia Kreatif Medan mendapatkan kesempatan dalam acara ini sebagai peserta International Design Fest karena adanya seorang Dosen yang sekaligus Kepala Program Studi Multimedia yang mendampingi kedua mahasiswa tersebut yaitu bapak Murtopo, SE, MSi. Beliau sebagai anggota aktif di dalam konsorsium antara Indonesia dan Malaysia yang mereka sebut dengan Konsorsium Manusea. Didalam konsorsium tersebut terdapat didalamnya perkumpulan beberapa instansi hingga sekolah kejuruan yang berdomisili di Malaysia dan Sumatera Utara.

Tidak hanya Polimedia Kreatif Medan saja yang ikut serta dalam perlombaan tersebut, tetapi ada beberapa instansi-instansi dari Sumatera Utara yang diantaranya STMIK Budi Dharma, STIM Sukma, Politeknik Ganesha, LP3I Medan serta SMK Tritech.

International Design Fest adalah acara tahunan bagi program Arsitektur Politeknik – Politeknik Malaysia. Program ini mengikutsertakan program diploma Arsitektur dan melibatkan berbagai komunitas serta institusi pendidikan swasta yang menjurus kebidang Arsitek, Desain, Multimedia dan Teknik Lainnya. Acara ini sudah memasuki tahun ke lima.

Tujuan program acara ini adalah mengutamakan kepada pelajar agar mendapatkan pengalaman yang luas. Program acara ini juga mengutamakan kepada seluruh pelajar Arsitektur diseluruh Politeknik Malaysia juga pelajar dari berbagai Komunitas dan Institusi Luar Negeri yang ingin bersatu, berbagi dan belajar satu sama lain. International Design Fest 2016 menekankan penghargaan kepada para pecinta seni dan juga yang dapat memanfaatkan alam dengan baik.

Pada acara ini banyak mengadakan beberapa ajang perlombaan seperti Booth Exhibition, Design Competition, Photography, Multimedia, Gift Art, Performance, Mural, Memanfaatkan Bahan – Bahan Bekas, Kreasi Pasir dan Gambar Manual. Diajang ini Polimedia Kreatif  Medan mengikuti dua perlombaan diantaranya  dibidang Desain Grafis yaitu Photography dan dibidang Multimedia yaitu Motion Graphic. Politeknik Negeri Media Kreatif  PSDD Medan memilih kedua perlombaan tersebut dikarenakan kampus ini memiliki kemampuan dibidang tersebut.

Pada lomba tersebut Politeknik Negeri Media Kreatif Medan mendapatkan peringkat 3 dalam lomba Photography, sedangkan Motion Graphic Politeknik Negeri Media Kreatif Medan belum memiliki kesempatan untuk meraih juara. Untuk keseluruhan instansi, Politeknik Negeri Media Kreatif Medan mendapatkan peringkat ke 3 Umum dalam penilaian kerja tim, sportifitas, disiplin dan ketelitian.

 


  • 0
foto-4

Politeknik Negeri Media Kreatif Medan Mengunjungi Tiga Perguruan Tinggi Malaysia

Category : Berita

Medan, 19 Des 2016 Penulis : Pusat Informatika Medan (KS)

 

Beberapa waktu lalu, selama dua hari tepatnya 18 – 19 Juli 2016 Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan (Polimedia Kreatif Medan) melakukan kunjungan kerja ke beberapa perguruan tinggi yang ada di negeri jiran Malaysia. Perguruan tinggi yang disinggahi oleh rombongan dari Polimedia Kreatif Medan yakni, Politeknik Port Dickson, International Islamic University Malaysia (IIUM), Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan studi banding dalam hal manajemen dan sumber daya Manusia (SDM) perguruan tinggi  dan proses pembelajaran pada perguruan tinggi. Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Polimedia Kreatif Medan dikuti oleh para Dosen Polimedia Kreatif medan, yaitu Nasruddin, SH., MAP, Drs. Jamaluddin Alamsyah, M.Pd, Yusmar Ali, SE., M.Si, Rommel Sinaga, S.Pd., M.Pd, Murtopo, SE., M.Si, Parningotan Simamora, S.Sos., M.Si, Ika Agustina, S.Pd., M.Hum, Reniwati Lubis, SE., M.Pd, Sahmin Siregar, S.Pd., M.Pd.

Pada kunjungan hari pertama di Malaysia yakni ke Politeknik Port Dickson, rombongan Polimedia Kreatif Medan yang dipimpin oleh Nasrudin, SH,. M.AP melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Politeknik Port Dickson. Pada kesempatan itu dibahas rencana kerjasama antara keduabelah pihak perguruan tinggi yang dapat memberikan kemajuan dalam bidang pendidikan kedepannya nanti. Dari hasil pertemuan tersebut akhirnya Polimedia Kreatif Medan dan Politeknik Port Dickson, sepakat melakukan perjanjian kerjasama (MOU) terhadap 5 hal, yakni : 1) Kerjasama dalam kegiatan Akademik; 2) Penelitian bersama antar Dosen; 3) Konferensi Pendidikan; 4) Pertukaran Dosen dan Mahasiswa; 5) Pengembangan Proses Pembelajaran berbasis e-learning.

Kegiatan hari kedua kunjungan kerja, rombongan Polimedia Kreatif Medan berkesempatan mengunjungi International Islamic University Malaysia (IIUM). Perguruan tinggi IIUM ini salah satu yang terbaik di Malaysia, dimana banyak mahasiswanya yang berasal dari berbagai macam negara yang menempuh pendidikan di IIUM. Dalam kesempatan kunjungan di IIUM, Politeknik Kreatif Medan mencoba untuk menjajaki kerjasama dibidang sumber daya manusia untuk pengelolaan perguruan tinggi dan studi lanjut bagi mahasiswa dari Polimedia Kreatif Medan di IIUM. Penjajakan kerjasama tersebut kiranya dapat memberikan manfaat positif bagi keduabelah pihak.

Pada hari yang sama rombongan Polimedia Kreatif Medan berkesempatan juga mengunjungi Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Pertemuan antara kedua pihak perguruan tinggi ini menyepakati melakukan kerjasama saling menguntungkan dalam batas-batas kewenangan dan sumber daya yang tersedia.Kesepakatan isi MOU secara umum yakni, “Pengembangan sumber daya manusia (SDM)  di bidang Industrial Design dalam bentuk kerjasama pendidikan, pelatihan, dan penelitian yang bermanfaat bagi kedua belah pihak”. diharapkan dari perjanjian kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat yang positif untuk kemajuan keduabelah pihak perguruan tinggi.

 

Beberapa dokumentasi kunjungan para Dosen Polimedia Kratif Medan ke tiga Perguruan Tinggi di Malaysia.

foto

1. Perjanjian kerjasama (MOU) dengan Politeknik Port Dickson

foto-2

2. Foto bersama dengan beberapa Dosen Politeknik Port Dickson

foto-1

3. Pemberian Cinderamata kepihak International Islamic University Malaysia

foto-3

4. Foto bersama dengan pihak Internasional Islamic University Malaysia

foto-5

5. Kunjungan ke University Teknology Malaysia

foto-6

6. Rombongan Polimedia Kreatif Medan berfoto dengan latar University Teknology Malaysia


  • 0
foto-3

Wisuda Mahasiswa Polimedia Kreatif Medan Angkatan Ke-3 Tahun 2016

Category : Berita

Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan (Polimedia Kreatif Medan) melaksanakan Wisuda angkatan ketiga Tahun 2016 kepada 112 mahasiswanya pada hari Sabtu, 29 November 2016, di Hotel Emerald Garden Medan. Para wisudawan-wisudawati terdiri dari mahasiswa program studi Teknik Grafika sebanyak 17 mahasiswa, program studi Desain Grafis 47 mahasiswa, dan program studi Desain Grafis Konsentrasi Multimedia 48 mahasiswa.

Berikut beberapa dokumentasi dalam kegiatan Wisuda angkatan ke-3 Polimedia Kreatif Medan,

foto-6

foto-5

foto-1

foto-2

foto-7

foto-9

foto-8

foto-4


  • 0
edit 2

KEGIATAN PENGENALAN SISTEM PENDIDIKAN POLITEKNIK (PSP2) POLIMEDIA KREATIF PSDD MEDAN

Category : Berita

edit 1 edit 3

edit 5

 

 

 

edit 4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pengenalan Sistem Pendidikan Politeknik (PSP2) Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Medan (Polimedia Kreatif Medan) kemarin resmi dibuka oleh Penanggung Jawab PSDD Medan yakni Nasrudin, SH., M.AP yang mewakili Direktur Polimedia Kreatif Jakarta.

Kegiatan PSP2 ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 2 Agustus 2016. PSP2 bertujuan sebagai kegiatan awal para mahasiswa baru untuk mengenal beberapa hal seperti lingkungan kampus, sistem perkulihan, kurikulum pembelajaran, dan sebagainya.

PSP2 ini wajib di ikuti oleh seluruh mahsiswa baru yang diterima di Polimedia Kreatif Medan pada Tahun Ajaran 2016-2017 ini, dan ditambah oleh mahasiswa angkatan lalu yang tidak mengikuti kegiatan ini sebelumnya. Adapun mahasiswa baru yang mengikuti PSP2 ini totalnya 161 mahasiswa baru, terdiri dari mahasiswa Prodi Teknik Grafika sebanyak 10 orang, Prodi Desain Grafis sebanyak 77 orang, Prodi Desain Grafis Konsentrasi Multi Media sebanyak 74 orang, dan mahasiswa angkatan tahun sebelumnya sebanyak satu orang, jadi total keseluruhan yang mengikuti kegiatan PSP2 ini sebanyak 162 orang.

 

 

Sumber: Pusat Informatika Polimedia Kreatif Medan